Pimpinan dan anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) terus ikut serta menyosialisasikan mengenai virus Corona atau COVID-19.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Lembaga Legislatif tingkat provinsi Muhammad Syaripudin.

"Pencegahan dan atau penanganan COVID-19 (termasuk sosialisasinya) memerlukan kebersamaan," ujar Bang Dhin (sapaan akrab lain terhadap Muhammad Syaripudin) saat sosialisasi mengenai COVID-19 tersebut di Gedung Pemuda Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis.

Pasalnya, menurut politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu,  COVID-19 yang mewabah belakangan ini merupakan ancaman serius terhadap negara dan bangsa Indonesia, termasuk Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Oleh sebab itu pula menjadi tanggung jawab semua pihak atau elemen bangsa dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut.

Sosialisasi mengenai COVID-19 tersebut mendapat sambutan positif masyarakat Gambut karena mereka menganggap sangat bermanfaat dalam upaya pencegahan dan penanganan atas mewabahnya virus yang bisa membawa kematian itu, ujar Bang Dhin.
Suasana sosialisasi mengenai virus Corona atau COVID-19 di Gedung Pemuda Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalsel. Tampak Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripudin (baju putih sedang pegang alat pengeras suara) di depan khalayak, Kamis (2/4). (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020