Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, memimpin rapat percepatan penanganan penyebaran Corona (Covid -19) di Kabupaten HSS.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BP Kesbangpol HSS) Roni Rusnadi, mengatakan rapat yang pihaknya laksanakan kali ini menghasilkan perencanan perubahan status Kabupaten HSS dari siaga darurat bencana Covid -19 menjadi tanggap darurat.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di HSS masih stabil

"Terkait rencana perubahan status menjadi tanggap darurat bencana , maka kami selaku gugus tugas penanganan penyebaran virus Corona (Covid -19) di HSS juga membahas tentang ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam mendukung percepatan penanganan Covid -19," katanya.

Dijelaskan dia, pihaknya akan memfasilitasi penanganan virus Covid -19 ini dengan maksimal, dengan semua elemen yang diperlukan dalam mendukung percepatan penanganan Covid -19 akan segera disediakan.

Melalui Dinas Kesehatan HSS akan segera menyiapkan segala alat-alat yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid -19, serta memaksimalkan penanganan dengan mengkomunikasikannya sampai ke tingkat desa atau Kelurahan dan RT, untuk pelaksanaan percepatan penanganan Covid -19.

Baca juga: HSS buka layanan Call Center 0811514686 pencegahan virus Corona

"Kita semua sama-sama akan bergerak, tidak hanya ditingkat kabupaten namun juga dengan melibatkan potensi hingga ke tingkat desa dan RT, bergerak bersama dalam percepatan penanganan Covid -19," katanya, yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 HSS.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan Rasyidah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020