Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten HSS membuka layanan Call Center info dan pencegahan penyebaran virus Corona  di nomor 0811514686 dan Dinas Kesehatan di nomor 082255889992,

Juru Bicara Gugus Tugas Isa, di Kandangan, Selasa (24/3), mengatakan saat ini Gugus Tugas sudah melakukan tindakan-tindakan pencegahan atau preventif dengan penyemprotan ke tempat umum.

Baca juga: Bupati HSS monitoring pelayanan RSUD Kandangan upaya pencegahan Corona

"Kita juga melakukan konsolidasi dengan MUI HSS untuk mengurangi berkumpulnya massa, menggencarkan kampanye cuci tangan dengan sabun sebagai upaya pencegahan agar virus Corona tidak masuk ke HSS," katanya yang juga ketua tim di RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dalam rapat  kerja bersama DPRD HSS.

Dijelaskan dia, apabila terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona  maka pihak RSUD Kandangan sudah menyiapkan ruang isolasi untuk perawatan pasien.

Ia menyarankan, masyarakat HSS agar menjaga jarak dengan sesama dengan jarak satu hingga delapan meter dari orang sakit, hendaknya menggunakan masker serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Kasus Corona positif di HSS belum ditemukan, namun kewaspadaan tetap ditingkatkan

Ketua DPRD HSS H Achmad Fahmi, mengatakan rapat kerja ini dilakukan dalam rangka ingin menggali informasi kondisi terkini terkait dengan penanganan atau antisipasi penyebaran virus Corona di HSS.

Turut hadir, anggota DPRD HSS, Direktur RSUD Kandangan Hj Rasyidah beserta para dokter, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Ermaw beserta jajaran, serta jajaran Dinas Kesehatan HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020