Imbauan pemerintah yang berjuang mencegah dan menangani penularan Virus Corona (Covid-19) disikapi oleh pihak yang peduli terhadap kesehatan masyarakat agar tidak menjadi korban penyakit mematikan itu. 

Salah satunya seperti dilakukan Andin Sofyanor yang membagikan masker penutup hidung dan mulut kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di perempatan Sekumpul Kota Martapura, Rabu. 

"Kami sebagai masyarakat yang peduli masyarakat lainnya berinisiatif untuk membagikan masker sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar," ujarnya. 

Menurut bakal calon Bupati Banjar itu, langkah pencegahan yang dilakukan pemerintah harus didukung berbagai elemen masyarakat sehingga virus mematikan itu tidak sampai menular ke masyarakat lainnya.

Ditekankan, imbauan dan anjuran yang disampaikan pemerintah dalam upaya mencegah penularan Corona bukan hanya disikapi dengan berdiam diri tetapi ikut bergerak sebagai bentuk kontrol sosial.

"Kita mendukung dan mematuhi imbauan juga anjuran pemerintah agar berdiam diri dan menjaga jarak tetapi pembagian masker ini juga sebagai dukungan guna mencegah masyarakat tertular penyakit," ucapnya. 

Sementara itu, pembagian masker yang dilakukan Andin bersama belasan relawan pendukungnya di lampu merah perempatan Sekumpul Jalan A Yani Km 39 Martapura, Rabu mendapat apresiasi pengguna jalan. 

Mereka senang diberi masker karena saat ini jadi barang langka dan sulit mendapatkan sehingga dalam waktu singkat, ratusan buah masker habis dibagikan kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020