Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memimpin secara langsung penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah Daha, dimulai dari Polsek Daha Selatan, Koramil Daha Selatan hingga kawasan Mesjid Jami Ibrahim Daha Utara.

Ia mengatakan, ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dalam upaya mencegah meluasnya penyerahan virus Corona atau Covid-19, dengan mengerahkan potensi satuan tugas.

Baca juga: Sekolah-sekolah di HSS diliburkan, siswa-siswi tetap belajar di rumah

"Gerakan penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan di fasilitas umum, kantor dan masjid,  kami juga yakin para camat dan kapolsek akan terus memantau kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini," katanya, Selasa, (24/3).

Dijelaskan dia, selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan peninjauan harga bahan pokok di Pasar Senin Nagara dan meninjau Rumah Sakit Daha Sejahtera, peninjauan ke pasar dilakukan untuk memastikan corona ini tidak berdampak terhadap ekonomi di HSS.

Baca juga: Video : Cegah Corona, Guru Kapuh liburkan Ponpes

Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat tidak panik akan isu virus Corona namun terus saling mengingatkan dalam upaya pencegahan dan termasuk kebersihan diri dan lingkungan, serta meyakinkan bahwa pemerintah akan selalu ada bersama masyarakat.

Bupati HSS bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, Kasdim 1003/KDG Mayor Inf Alpin dan Satuan Tugas penanganan Covid-19 turun langsung di lokasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020