Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau serta monitoring upaya kewaspadaan penyebaran virus Corona atau Covid-19, tempat pelayanan umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Kepala RSUD Kandangan Hj Rasyidah, di Kandangan, Senin (23/3), mengatakan pelayanan umum di maksud sesuai standart kebijakan RSUD Kandangan, kebijakan tersebut dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Baca juga: Kasus Corona positif di HSS belum ditemukan, namun kewaspadaan tetap ditingkatkan

"Sedapat mungkin menghindari keramaian, menghindari jabat tangan langsung, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal satu meter, meningkatkan daya tahan tubuh dengan rajin mengonsumsi sayur, buah serta suplemen atau vitamin tambahan, rajin berolahraga, cukup istirahat," katanya. 

Selain itu, agar rajin mencuci tangan dengan cairan pencuci tangan atau menggunakan sabun dan air yang mengalir, tutup mulut dengan sapu tangan atau tisu ketika batuk atau bersin, menutup mulut dengan lengan atas bagian dalam lalu segera kenakan masker, menjaga wudhu, memperbanyak ibadah, istiqfar dan berdoa kepada Allah SWT.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ memberikan himbauan dalam upaya menangkal paparan Covid-19, agar bersama-sama berjuang mencegah Covid-19 dengan peran aktif masyarakat.

Baca juga: Cegah virus Corona, Pemkab HSS sholat hajat dan do'a bersama

Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona agar aktif melakukan pengisian pada link formulir https://bit.ly/fphss, warga diminta agar melaporkan diri, keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja melalui link tersebut dan data yang disampaikan akan diseleksi kembali.

Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan, dan jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri Corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannnya ke call center.‎

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020