AKP Gustaf Adolf Mamuaya, SE Sik saat ini resmi untuk memegang kendali di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin.

"Hari ini kami lakukan Serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin dari Kompol Wibowo Sik SH kepada AKP Gustaf Adolf Mamuaya SE Sik," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, Sertijab ini dilakukan sesuai dengan mutasi jabatan yang di keluarkan oleh Polda Kalsel beberapa waktu lalu.

Di mana Kompol Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Banjarmasin kini mengisi jabatan baru sebagai Wakapolres Tapin.

Sedangkan, untuk AKP Gustaf Adolf Mamuaya sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjarbaru.
Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustaf Adolf Mamuaya SE Sik. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
"Saya ucapkan terima kasih terhadap Kompol Wibowo atas pengabdiannya selama ini di Polresta Banjarmasin dan semoga sukses di tempat penugasan yang baru," katanya.

Untuk Kasat Lantas Polresta Banjarmasin yang baru diharapkan cepat menyesuaikan diri dan harus sigap serta siap setiap saat untuk tugas di kota ini.

Kombes Pol Rachmat Hendrawan juga berharap kasat lantas yang baru bisa memberikan warna atau terobosan dalam menjalankan tugasnya di Polresta Banjarmasin ini.

"Sekali lagi saya katakan agar Kasat Lantas yang baru bisa cepat melakukan penyesuaian, tujuannya agar tercipta kerja sama yang baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat di kota seribu sungai ini," tutur Kombes Pol Rachmat.
 
Untuk diketahui Sertijab dan sumpah atau janji Pejabat Kasat Lantas Polresta Banjarmasin itu berlangsung di Aula Rupattama pada Senin (23/3) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

Acara Sertijab Kasat Lantas itu dihadiri Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Sik MH, pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran dan perwira Polresta Banjarmasin serta Polsek Jajaran.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020