Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri silaturahmi Pemberdayaan Masyarakat bersama sejumlah penyandang disabilitas netra sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. 

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (20/3) dipusatkan di perumahan Disabilitas Netra Jalan Trikora Kota Banjarbaru diikuti pimpinan SKPD dan pejabat di lingkup Pemkot Banjarbaru dan undangan lainnya. 

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi kita semua dengan penyandang disabilitas netra dan juga sebagai pertemuan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah," ujar sekda. 

Sekda Said Abdullah mengharapkan perumahan disabilitas netra itu lebih dikembangkan dan ditingkatkan lagi dalam bidang peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan dan pembekalan keterampilan. 

Ditekankan, pelatihan dan pembekalan bagi penyandang disabilitas netra sangat mereka perlukan sehingga bisa lebih mandiri dan tidak tergantung orang lain terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Kami mengarahkan dinas maupun instansi terkait di lingkup Pemkot Banjarbaru mendukung peningkatan SDM bagi mereka termasuk membuat program sesuai tupoksi sehingga ada perhatian dari pemerintah," pesannya. 

Ditambahkan, setiap pegawai dinas dan instansi juga diimbau melakukan kunjungan ke perumahan disabilitas netra sehingga mengetahui apa saja yang mereka lakukan dan jika ada kerajinan dijual bisa membelinya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020