Mahasiswa dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan mendapat beasiswa dari PT Pamapersada Nusantara distrik Adaro.

Program beasiswa bertajuk Gerakam Orangtua Asuh (GOTA) ini digagas PT Astra Internasional, Tbk selaku induk perusahaan dari PT Pama.

"Tahun ini beasiswa diberikan kepada 14 mahasiswa asal Kabupaten HSU," jelas CSR Manager PT Pamapersada Nusantara Ono Karno.

Ono menyampaikan program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat desa binaan melalui program CSR di bidang pendidikan.

Selanjutnya beasiswa dapat digunakan sebijak mungkin dan menjadi pemicu mahasiswa dalam melanjutkan studi serta tidak digunakan untuk hal - hal yang bersifat konsumtif.

 Syarat penerima beasiswa selain berasal dari keluarga tidak mampu juga punya prestasi akademik dengan dibuktikan Kartu Hasil Studi (KHS).
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Sebelumnya penyerahan beasiswa dilaksanakan di Kantor Kecamatam Danau Panggang, Senin (16/3).

Camat Danau Panggung Abdullah berpesan kepada penerima beasiswa dapat menyelesaikan studi dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari - hari.

"Program beasiswa ini sangat mendukung upaya Pemkab HSU memajukan bidang pendidikan," jelas Abdulah.

 Abdullah pun mengajak masyarakat HSU untuk mendoakan kelancaran operasional PT Pamapersada Nusantara beserta kesehatan dan keselamatan karyawan yang ada.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020