Merebaknya isu Corona Virus Desiase (Covid-19) tidak menjadi halangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SMK di Wilayah Kabupaten Tapin yang akan mulai pada Senin 16 Maret 2020.

Dihubungi via whatsapp, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tapin, Ahlul Jannah mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada perubahan jadwal UNBK.

"Untuk perubahan jadwal belum ada pemberitahuan, sehingga besok tetap akan dilaksanakan UNBK SMK," ujar Ahlul Jannah, Minggu malam.

Dijelaskan dia, untuk perubahan jadwal UNBK hanya berlaku untuk wilayah DKI Jakarta, untuk wilayah lainnya belum ada perubahan.

"Kami berharap pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar," harap Ahlul Jannah.

Kepala Dinas mengingatkan agar para peserta UN untuk menghindari kontak fisik seperti bersalaman, cium tangan dan lainnya guna menghindari penyebaran virus Corona.

"Mencuci tangan dengan hand sanitizer atau anti septic saat memulai dan sesudah ujian, dan hindari saling meminjam alat tulis," ujarnya.

Selain itu, Ahlul juga menghimbau bagi sekolah pelaksana UNBK agar selalu menjaga kebersiahan ruang kelas untuk kenyamanan peserta UN.

Diketahui di Kabupaten Tapin, tiga sekolah akan melaksanakan UNBK SMK, yakni SMKN 1 Tapin Selatan, SMKN 1 Binuang, dan SMKN 1 Rantau.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020