Mencegah penularan virus corona di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) menggelar aksi bersih-bersih yang dipimpin Kapolsek Banteng Kompol Irwan Kurniadi Sik.

"Saya berserta anggota melakukan aksi bersih-bersih untuk mengajarkan kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih, agar terhindar dari segala macam penyakit khususnya virus corona," katanya di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, aksi bersih-bersih itu dilakukan pada Minggu (15/3) pagi, mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA. 

Dalam aksi tersebut tak lupa pihak Polsek Banteng memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama cegah virus corona.

Lokasi kegiatan aksi bersih-bersih itu dilakukan di area lingkungan Polsek Banteng dan lingkungan warga masyarkat RT 14 Kel. Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Masin Tengah.

Kemudian di area Siring Menara Pandang Jalan KP Piere Tendean Banjarmasin Tengah dan di sekitar lampu merah simpang empat Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Bukan itu saja, ucap Kompol Irwan, pihaknya juga melakukan bakti sosial dan gotong royong bersama warga RT14 Kel. Antasan Besar Banjarmasin.

Kemudian, melaksanakan pembagian brosur atau pamplet yang berisikan imbauan gerakan masyarakat sehat untuk pencegahan virus corona.

Selanjutnya ada juga memberikan imbauan kepada masyarakat dengan cara membentangkan spanduk yang bertulisan tentang pencegahan virus corona agar pengguna jalan melihat dan membaca.

"Kami berharap masyarakat di wilayah ini selalu dalam keadaan sehat dan yang paling utama adalah mulai dengan pola hidup sehat seperti berprilaku sehat, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga secara rutin dan istirahat yang cukup," tutur perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020