Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengajak generasi muda di Kabupaten HSS dalam membangkikan jiwa berwirausaha, untuk menjadi tim wirausaha atau tim 7, terlibat dan bangkit bersama pengembangan potensi kewirausahaan di daerah.

Ia mengatakan, ini sebuah ikhtiar untuk membantu para pencari kerja dan tidak ada unsur lain  semata mengharap ridho Allah SWT, dan sebagai wujud tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat HSS.

"Mohon dukungan semua pihak, jangan diperdebatkan kami lebih senang jika ada saran masukan dan mau melibatkan diri, bersama kita membangun HSS dengan konsep bangkit bersama,ayu berwirausah," katanya, saat memberikan keterangan, Rabu (11/3).

Baca juga: HSS gelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula

Dijelaskan dia,  mencari tujuh orang yang akan dijadikan tim berwirausaha dengan ketentuan, antaralain  Usia idak lebih 25 tahun, diutamakan Sarjana Strata Satu (S1), memiliki jiwa berwirausaha, sedang merintis usaha atau sudah memiliki usaha.

Memiliki kemampuan yang baik penggunaan komputer dan media sosial, mengajukan lamaran untuk menjadi tim dengan disertai fotokopi ijazah terakhir, KTP dan sertifikat pelatihan kewirausahaan (bagi yang memilikinya), menyertakan nomor telepon genggam pada surat lamaran.

Lamaran dimasukan ke map merah bagi laki-laki dan hijau bagi perempuan, lamaran dikirimkan ke tempat pendaftaran rumah dinas Wakil Bupati HSS Jalan A.Yani samping Kodim 1003 kandangan dari pukul 16.00 hingga 18.00 Wita.

"Waktu pendaftaran sejak tanggal  11 maret sampai dengan 17 maret 2020, pendaftar nantinya akan mengikuti wawancara singkat di mana waktunya akan ditentukan kemudian," katanya.

Baca juga: Puluhan warga HSS ikuti pelatihan teknik otomotif berbasis masyarakat

Adapun ketentuan lainnya, yang terpilih di tim akan diberikan uang insentif sebesar Rp500 ribu perbulan, waktu tim bekerja selama tiga bulan dan jika dipandang perlu akan diperpanjang sesuai kebutuhan.

Tim ini bekerja untuk memikirkan bersama usaha-usaha yang memungkinkan untuk direalisasikan bagi para pencari kerja, konsep pemasaran, orang tua asuh, donatur, pengajuan proposal berwirausaha dan lainnya yang berkenaan dengan kewirausahaan.

"Disamping sebagai tim 7, Tim akan diberikan pula modal usaha secara berkelompok sebagai  uji coba usaha yang diputuskan, jadi disamping sebagai tim maka mereka juga sebagai pelaku berwirausaha," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020