Pemerintah Kabupaten Tapin terus bergerak cepat dalam pelaksanaan pembangunan RSUD Datu Sanggul baru, diketahui rencana Pembangunan RSUD Datu Sanggul Baru akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

Hal tersebut terlihat saat Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri Focus Grup Discusion (FGD) antara pemerintah daerah Kabupaten Tapin dengan konsultan pembangunan RSUD Datu Sanggul yakni PT Datum Global Mandiri bertempat di Kantor PT Dantum Global Mandiri Yogyakarta, akhir pekan kemaren.

Diterangkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan bahwa Focus Grup Discusion (FGD) ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, setelah sebelumnya mengenai pengambilan lahan sekunder dan pengecekan lahan oleh pihak konsultan.

"Untuk FGD tahap kedua ini pihak konsultan memberikan laporan masterplan dan DED RSUD Datu Sanggul yang baru," Ucapnya

Ditambahkan Bupati juga bahwa Konsultan PT. Datum Global Mandiri menyampaikan rencana desain rsud dengan luas lahanyang di siapkan 4,8 ha yang berlokasi di Trantang yakni berupa desain ruangan, bentuk bangunan. 

"Pihak Konsultan memberikan tiga desain yang nantinya akan segera disepakati agar dapat secepatnya dibangun," tegas Bupati. 

Menurut Bupati Tapin bahwa desain yang diajukan pihak konsultan merupakan tipe modern dan ramah lingkungan, hal merupakan desain yang sangat bagus karena Kab Tapin merupakan daerah yang ramah lingkungan.

Focus Grup Discusion sendiri merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Peminjaman Daerah antara pemerintah Kabupaten Tapin dengan PT Sarana Multi Insfratruktur (Persero), dengan biaya 125 Milyar fisik bangunan dan 23 Milyar untuk peralatan.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari/Humas Pemkab Tapin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020