Korem 101/Antasari menyiapkan 1.520 prajurit untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kalimantan Selatan.

"Selain personel yang bertugas di Mako Korem, kami juga mengerahkan anggota di satuan kodim dan batalion," kata Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. M. Syech lsmed di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, Korem 101/Antasari yang berada di bawah jajaran Kodam VI/Mulawarman menjamin keamanan wilayah menjelang pesta demokrasi di Bumi Lambung Mangkurat.

Selain pengamanan terbuka bersama anggota Polri, korem juga memaksimalkan peran intelijennya guna deteksi dini situasi di lapangan.

"Tim intelijen kami terus bekerja melaporkan setiap dinamika perkembangan situasi keamanan wilayah. Alhamdulilah, hingga kini terjaga kondusif menjelang pilkada," katanya.
Prajurit Korem 101/Antasari siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 di Kalsel. ANTARA/HO-Penrem101/Antasari


Ismed pun meminta anggotanya menjaga soliditas dengan rekan anggota Polri. Dengan kekompakan TNI dan Polri,  akan memberikan jaminan keamanan bagi rakyat.

"Kalau TNI dan Polri solid, tidak akan ada yang bisa mengganggu situasi keamanan yang sangat kondusif di Kalsel ini," katanya menandaskan.



Pilkada di Kalsel pada tahun ini akan berlangsung di tujuh kabupaten/kota plus pilkada tingkat provinsi, yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Kotabaru serta Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020