Saham-saham Jerman sebagian besar diperdagangkan di posisi merah pada Jumat (6/3/2020), di tengah ancaman Virus Corona setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan kurangnya komitmen dari negara-negara untuk mengatasi ancaman virus.

Acuan Indeks DAX 30 di Bursa Saham Frankfurt jatuh turun 3,37 persen atau 402,85 poin, menjadi ditutup pada 11.541,87 poin, dengan hanya satu saham yang berhasil meraih keuntungan.

Kelompok perusahaan energi RWE yang menghasilkan berbagai macam produk elektrik mutakhir, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya merosot 6,38 persen.

Disusul oleh saham perusahaan kimia multinasional Linde yang kehilangan 5,94 persen, serta perusahaan dan produsen semikonduktor Infineon Technologies jatuh 5,45 persen.

Pemasok komponen otomotif Continental adalah satu-satunya ang berhasil mencetak keuntungan, dengan nilai sahamnya naik 1,41 persen.

Perusahaan perangkat lunak multinasional SAP adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 645,4 juta euro (731,6 juta dolar AS).


 

Pewarta: Apep Suhendar

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020