Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Ketua Majelis Ulama (MUI) HSS KH M Ridwan Baseri atau akrab disapa Guru Kapuh, kembali melakukan peninjauan di beberapa titik rest area di wilayah Kabupaten HSS, termasuk di wilayah Daha.

Ketua Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan (FKPR) Daha Makhronie, di Negara, Sabtu (29/2), mengatakan pihaknya dari relawan tak menyangka sekaligus senang, mendapatkan kunjungan langsung dari bupati, wakil bupati dan Guru Kapuh.

"Kedatangan bupati beserta rombongan juga sekaligus memberikan motivasi untuk kami untuk dapat menjalankan tugas dan pelayanan bagi para jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke-15 dengan tulus dan sepenuh hati," katanya, dalam sambungan telepon.
 
Peninjauan rest area jemaah haul Guru Sekumpul (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Dijelaskan dia, pemadam dan relawan di Daha ditempatkan di beberapa titik pantau, antara lain di Desa Pasungkan, Baruh Kembang, Pertigaan Rahimin dan Masjid Jami Ibrahim, kemudian pertigaan Masjid Jami Ibrahim dan Jembatan Andi Tajang, Perempatan Andi Tajang, Bundaran Lukah sampai ke simpang empat kantor pos, berdekatan dengan Posko Induk wilayah Daha.

Untuk pelayanan dari para relawan di Daha, pihaknya telah juga menyiapkan tambal ban gratis, isi angin gratis serta service gratis kalau ada kendaraan jamaah yang mogok, dan selalu siap didatangi dan memberikan bantuan untuk para jemaah yang membutuhkan.

Adapun titik pertama yang dikunjungi bupati beserta rombongan adalah rest area di Simpang Tiga Palas Desa Sungai Kupang, kemudian bergerak menuju ke rest area di halaman Masjid Desa Bangkau, lanjut ke Posko Wilayah Daha, tepatnya di Daha Selatan.
 
Peninjauan rest area jemaah haul Guru Sekumpul (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Setelah meninjau posko yang ada di Daha Selatan, peninjauan menuju ke rest area di Kecamatan Angkinang tepatnya di depan Mesjid As Sa’adah Taniran Kubah, kemudian lanjut lagi ke rest area Warung Makan Hj. Sanah dan rest area Muara Banta. Peninjauan terakhir di Sungai Raya tepatnya di Mesjid As-Salam dan Depan Mesjid Bani Azam Al-Ahdal.

Turut dalam kunjungan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, Camat Daha Selatan Nafarin, Camat Angkinang Lothvie Rahmani, dan Camat Sungai Raya Susilo Adianto.

Tambal ban, isi angin dan servis gratis untuk jemaah (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020