Banjar, (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menciptakan peluang usaha kerakyatan berupa industrialisasi budidaya perikanan,  mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian  Kelautan  dan Perikanan (KKP)  Republik Indonesia.

Sebagai wujud penghargaan atas kerja keras dan  inovasi  cerdas  dari sosok kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota  yang menaruh perhatian besar terhadap upaya peningkatkan kesejahteraan rakyat  di bidang  industrialisasi perikanan, pemerintah menganugerahi penghargaan khusus berupa Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional 2013.

Bagi Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh,  penghargaan Adibakti Mina Bahari (Kepala Daerah Pengerak Ekonomi Kerakyatan Bidang Industrialisasi Perikanan , semakin melengkapi dan memperpanjang daftar  prestasi  pembangunan  daerah yang telah diraih.  Dalam hitungan kurang dari sebulan sudah lima penghargaan prestasi nasional yang berhasil diraih Kabupaten Banjar.

Prestasi tersebut adalah Investment  Award dari  Badan Koordinasi Penanaman Modal  (BKPM) RI, E- Procurement (E- Proc) dari LKKPP,  Daerah Terbaik  Bidang Pelayanan Jasa Konstruksi  dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Transmigrasi Award 2013 dan Penghargaan dari Kementerian KKP.

“Sebuah kehormatan bagi kami  (Kementerian Kelautan dan Perikanan, red) bisa mengumpulkan  kepala daerah,  gubernur, bupati dan walikota berprestasi atas jasa dan pengabdian luar biasa bagi upaya penciptaan peluang usaha perikanan,”   ucap  Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif C Sutardjo,  dalam sambutan tertulis dibacakan Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sharif Wijaya,  di acara penganugerahan penghargaan Senin (9/12) malam.

Dijelaskan Menteri Kelautan dan Perikanan, penghargaan Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional 2013,  merupakan bentuk apresiasi  dari Kementerian Kelautan dan Perikanan atas peran aktif, serta kepedulian kepala daerah dan para pemangku kepentingan dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan .  
Malam penyerahan  penghargaan Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional Tahun 2013 dilaksanakan di Ball Room Gedung Mina Bahari III Lt.1 Kementerian Kelautan dan Perikanan, beralamat di Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut Sharif C Sutardjo mengatakan,   penghargaan pemerintah ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya keterpaduan visi dan misi antara pemerintah pusat dan daerah serta para pemangku kepentingan, sehingga dapat meningkatkan peran masing-masing dalam pembangunan kelautan dan perikanan.

“Adibakti Mina Bahari juga sebagai apresiasi atas upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan peran serta para pemangku kepentingan sektor kelautan dan perikanan,” katanya.

Menurut Sharif C . Sutardjo, penghargaan Adibakti Mina Bahari merupakan pengakuan atas jasa dan prestasi di dalam melaksanakan pembangunan kelautan dan perikanan.

Sementara itu Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan nasional yang telah diraih.

Dikatakan Bupati, prestasi tersebut merupakan anugerah dari Allah atas ketulusan pengabdian masyarakat dan dinas terkait dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang industrialisasi berbasis perikanan. yose rizal
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013