Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)/Madrasah Kabupaten HSS, bertempat di Aula Ramu Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Ia mengatakan, Tim Pembina ini agar jelas kegiatannya di lapangan, agar Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dapat memberikan kontribusi yang maksimal, terhadap apa yang akan dilakukan ke depannya .

“Jaga suasana Psikologis pada saat tim penilai datang, baik dari tim provinsi maupun tim nasional,” katanya, saat memberikan arahan, Kamis (27/2).

Baca juga: Bupati HSS resmikan tiga fasilitas baru RSUD Kandangan

Dijelaskan dia, Diperlukan persiapan lebih awal untuk rancangan serta program-program UKS, juara itu adalah sasaran antara, sasaran sesungguhnya adalah merubah pola pikir anak supaya berpola hidup sehat, dan juga penting adanya komitmen dari kepala sekolah.

Wakil Bupati HSS sekaligus Ketua Tim Pembina UKS Syamsuri Arsyad, mengatakan rapat Kerja UKS merupakan kegiatan strategis dalam pembinaan dan pengembangan UKS di Kabupaten HSS.

Menurut dia, terutama dalam menyamakan persepsi, meningkatkan koordinasi, motivasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan UKS di Kabupaten HSS, baik pembinaan dan pengembangan UKS di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di sekolah.

Baca juga: Bupati HSS buka simposium sehari Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy

"Kami ingin memaksimalkan peran sebagai ketua, serta bahwa yang terpenting proses yang berjalan setiap guru harus terlibat, komite sekolah harus tahu, masyarakat sekitar harus tahu dan siswa lebih memahami tentang UKS," katanya.

Turut hadir, Asisten II, OPD terkait, camat, Kepala Sekolah SMA 1 Simpur, Kepala Sekolah TK Pembina, Kepala Sekolah SDS Bajayau Lestari PT. SAM, dan Kepala Sekolah SMP 3 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020