Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan tiga fasilitas baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, berupa gedung rawat inap jiwa, Rumah Susun Sewa (Rusunawa), dan rawat Inap tiga lantai.

Ia mengatakan, berterima kasih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) yang telah memberikan satu bangunan dan sangat bermanfaat bagi para Aparatur Sipil Negara ASN di HSS, khususnya yang bertugas di RSUD Kandangan.

"Kami harapkan agar dengan adanya fasilitas yang semakin lengkap, semakin bisa mendorong rekan-rekan di RSUD Kandangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," katanya, Kamis (13/2) lalu.

Baca juga: Teknologi baru Vitroktomi layanan unggulan RSUD Kandangan

Direktur RSUD Kandangan Hj Rasyidah, melaporkan Rusunawa merupakan bentuk hibah dari Kementerian PUPR dengan total anggaran Rp.16.788.908.106, dengan bangunan terdiri dari kamar tipe 36 sebanyak 42 kamar, saat ini sudah 21 kamar terisi.

Sedangkan, rawat inap tiga lantai bernilai Rp30.036.158.000, dibangun dengan dana yang bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, serta gedung rawat inap jiwa total Rp. 9.267.834.000 menggunakan dana dari insentif daerah Tahun 2019, yang memiliki 16 kamar terdiri dari kelas I, II, dan III dan kamar isolasi.

Kepala Sub Direktorat Penghunian dan Pengelolaan Direktorat Rumah Susun Kementerian PUPR Achiral Agustiansjah, mengatakan tahun 2018, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah membangun rusunawa RSUD Kandangan.

Baca juga: Bupati HSS buka simposium sehari Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy

Dijelaskan dia, spesifikasinya dibangun di atas lahan seluas ± 1.930 m2, luas bangunan ± 2.601 m2, terdiri tiga lantai, dengan total hunian 42 unit bertipe 36 m2, tiap huniannya, yang dilengkapi dengan meubelair per unitnya,termasuk sarana, prasarana, dan penunjang berupa jalan beton, lampu taman, juga drainase.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kab.HSS H Akhmad Fahmi, dan unsur Forkopimda HSS, para pejabat di lingkup Pemkab HSS, tamu dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020