Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka konferensi XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, menyambut baik kegiatan konferensi ini sebagai amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART), dan konferensi ini juga akan menetapkan pengurus masa pengabdian ke depan, sekaligus untuk menyusun program kerja.

"Kepada pengurus PGRI yang pada hari ini akan mengakhiri pengabdiannya, saya ucapkan terima kasih atas darma baktinya selama ini ikut membantu dalam pembangunan daerah,” katanya, dalam sambutan, Kamis (13/2).

Baca juga: Achmad Fikry : Tanpa guru kita tidak jadi apa-Apa

Dijelaskan dia, pengurus PGRI yang akan terpilih agar dapat melanjutkan program yang sudah ada, serta menyempurnakan berbagai program ke depan,  program PGRI selain manfaatnya dirasakan oleh anggota, juga dirasakan oleh masyarakat.

PGRI hendaknya berbagi perhatian kepada masyarakat, seperti anggota PGRI di setiap tingkatan kepengurusan lebih fokus pada pengawalan agar anak didik  agar tidak putus sekolah.

Pengurus PGRI yang baru juga diminta untuk melihat menyesuaikan program kerjanya dengan program yang ada pada pemerintah daerah, untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten HSS, sesuai dengan visi untuk mewujudkan HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) untuk kebahagian dunia akhirat.

Baca juga: Bupati HSS bangga kekompakan dan kebersamaan PGRI

 “Mudah-mudahan dengan kita bersama mengawal anak didik kita, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita bisa meningkat, angka lama sekolah bisa meningkat, dan angka putus sekolah bisa berkurang,” katanya.

Ia meminta, kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya agar pada tanggal 14 Februari 2020 besok, jangan ikut-ikutan merayakan hari Valentine's Day. Menurut dia,  kasih sayang itu tidak ditentukan harinya melainkan setiap hari setiap saat harus punya rasa kasih sayang.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PGRI Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj. Siti Erma, Pengurus PGRI Provinsi Kalsel H. Nariansyah, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H. Saribuddin, Ketua PGRI HSS Umar Dhani dan pengurus serta para peserta konferensi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020