Ketua Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan (FKPR) Daha Makronie, menyampaikan kesiapan para pemadam dan relawan di wilayah Daha dalam memberikan pelayanan untuk jemaah yang akan mengikuti Haul Abah Guru Sekumpul yang melintas di wilayah Negara.

Ia mengatakan, beragam persiapan dilakukan seperti tanda petunjuk arah, spanduk selamat datang di beberapa desa, tanda rambu jalan atau jembatan, posko dan lainnya, sementara sumbangan masyarakat pun sudah mengalir ke posko.
 
Sumbangan untuk posko terus mengalir (Fathurrahman/FKPR Daha/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS berikan hibah speed boat untuk BPK Daha

"Sumbangan masyarakat yang terkumpul ini nantinya akan kami bagikan kembali kepada para jemaah, berupa makanan ringan dan minuman," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon, Rabu (26/2).

Dijelaskan dia, untuk tanda petunjuk arah sudah dipasang di titik-titik persimpangan, spanduk sudah terpasangan di desa-desa yang dilewati jemaah, tanda rambu jalan atau jembatan yang bergelombang, juga sudah ditempatkan di posisinya, serta ada satu Rest Area di langgar Darul Abrar, Desa Muning Baru.

Pembuatan posko sudah dibuat di Simpang 4 Kantor Pos, Desa Banjar Baru, Kecamatan Daha Selatan diaktifkan mulai Kamis (27/2), selain itu juga ada tambal ban dan isi angin gratis dan siap melayani service gratis, kalau ada roda dua dan roda empat jemaah yang mogok.
 
Spanduk selamat datang dan tanda arah (Fathurrahman/FKPR Daha/Antarakalsel)

Baca juga: Video : PT SAM Buka Puasa Bersama FKPR Daha dan BND-HSS

Pelayanan yang dilakukan pemadam dan relawan di Daha ini juga mendapatkan dukungan dari Bupati HSS H Achmad Fikry, para camat di wilayah Daha, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) serta Kapolsek Daha Utara dan Selatan.

"Posko yang kami sudah mulai membungkus makanan ringan yang nantinya akan dibagikan ke jemaah, sumbangan pun terus berdatangan dari masyarakat Daha, Semoga Allah tambahkan Rezeki yang halal dan diselamatkan dunia akhirat kepada para penyumbang dan jemaah haul," katanya.
 
Pemasangan spanduk (Fathurrahman/FKPR Daha/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020