Bupati HST A Chairansyah didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk Tahun 2020 di Gedung Pendopo Bupati setempat, Rabu (26/2).

Kepala BPS HST, Eddy Erwan Nopianoor dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya untuk mengikuti acara rapat koordinasi tingkat Kabupaten HST dalam rangka pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Peserta rapat pada hari ini terdiri atas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah HST, Kepala Bagian serta Camat se Kabupaten HST sekitar 70 orang.

kegiatan diisi narasumber Pak Dudi menyampaikan dasar hukum pelaksanaan sensus penduduk Nomor 16 tahun 97 tentang statistik revolusi tahun 2020 ada juga Peraturan Presiden tahun 2019 nasional percepatan administrasi kependudukan .

Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya Rapat Koordinasi sensus penduduk 2020 ini.

"Peran serta kita semua merupakan kunci sukses SP 2020 di wilayah kita, yang hasilnya akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanan pembangunan," katanya.

Chairansyah mengatakan, pelaksaan SP 2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita, terutama Aparatur Sipil Sipil (ASN) yang menjadi contoh teladan bagi masyarakat kunci sukses penyelenggara SP 2020 khususnya sensus penduduk online.

Chairansyah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, Dinas/ Instansi Vertikal maupun BUMN/BUMD di wilayah Kabupaten HST untuk memberi dukungan dalam kegiatan SP 2020.

Pertama, menyebarluaskan informasi mengenai SP 2020 di berbagai kesempatan dan media seperti forum masyarakat dan termasuk WhatsApp group. Kedua berpartisipasi secara aktif mengisi sensus penduduk secara online.

Ketiga mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online dan terakhir membantu petugas sensus pada pelaksanan sensus penduduk wawancara.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020