Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ulum merupakan sekolah berbasis islam pertama di Kabupaten HSS, pemberian nama jalan sekolah islam tidak lepas dari adanya madrasah ini.

Ia mengatakan, semangat ingin mengembalikan kejayaan madrasah Darul Ulum membutuhkan komitmen yang kuat, pertama dari yayasan sendiri sebagai pemilik, untuk mengembalikan kebesaran madrasah ini, potensi yang besar selain dari masyarakat juga dari para alumni.

Baca juga: Bupati HSS dan jajaran bersilaturrahmi dengan Habib Ali

"Kami berharap Madrasah Darul ulum ini bisa seperti sekian puluh tahun yang lalu penuh dengan murid, ini potensi yang harus kita kembangkan, Insya Allah mulai sekarang kita himpun dana untuk mendukung madrasah ini," katanya, saat berhadir dalam Tausiah Amal bersama KH M.Riduan Baseri, di Desa Pandai, Kecamatan Kandangan, Senin (24/2) malam.

Dijelaskan dia, agar semua pihak dapat berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, salah satunya melalui Madrasah Darul Ulum, juga para alumni tergerak hatinya untuk bisa membantu madrasah, sekecil apapun bantuan sangat berarti.

Baca juga: Tabuhan beduk tandai peresmian Mesjid Al Falah

Begitupun dengan adanya motivasi dari Ketua MUI HSS KH M.Riduan Baseri,  bisa pula mendorong upaya untuk menghimpun dana, dan mengembalikan kejayaan Madrasah Darul Ulum.

Kegiatan yang dilaksanakan MTs Darul Ulum mengusung tema ‘’Dengan tausiah amal mari kita biasakan berjuang di jalan Allah dengan harta dan diri kita’’, turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H.Saribuddin, Kamad Aliyah Darul Ulum Ustadz Latief Kamaruddin, Camat Kandangan, alim ulama dan para jemaah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020