Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menandatangani prasasti dan melakukan tabuhan beduk, yang menandakan peresmian Mesjid Al Falah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan muslim sekitar.

Ia mengatakan, terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah turut membantu andil dalam mendukung pembangunan Masjid Al-Falah, Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan mobil ambulance untuk Masjid As Su'Ada Wasah Hilir

"Semoga masjid ini menjadi kebanggaan, sekaligus jadi tempat dan dakwah dan syiar agama Islam,"  katanya, saat memberikan sambutan dalam syukuran dan peresmian, bertempat di halaman mesjid setempat, Kamis (13/2) lalu.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid KH. Asnawi Syihabuddin, mengatakan yang sudah dibangun antara lain bangunan masjid, toilet, rumah imam, rumah penjaga masjid, dan tempat berwudhu, serta ke depannya akan dilanjutkan dengan pembangunan pagar masjid serta halaman parkir.

Baca juga: Peringati Hari Ikan Nasional, Ponpes Ibnu Atha'illah Kapuh panen Ikan Nila

Kegiatan ini dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Kamaruddin, serta tausiyah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS kH Muhammad Riduan Baseri atau akrab disapa Guru Kapuh.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS, Sekda HSS HM Noor, Camat Kandangan Ronaldy P Putra, lurah setempat, masyarakat, tamu dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020