Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersilaturrahmi dengan jajaran dan relawan Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS, di jalan Musyawarah, Kandangan.

Ia mengatakan, agar jajaran BPB Kesbangpol HSS berperan dan memberikan dukungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU).

Baca juga: Kesiapsiagaan bencana, Bupati HSS ajak galakkan semangat membantu sesama

"Begitupun kami berpesan jika terjadi bencana, jangan berlama-lama untuk membantu. Peran relawan sangat penting, tapi koordinasi nya tetap pada BPB Kesbangpol," katanya, dalam sambutan, Senin (24/2) pagi.

Dijelaskan dia, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menciptakan suasana nyaman di kantor, karena akan lebih lama di kantor daripada di rumah, salah satunya dengan membenahi sarana prasarana yang mendukung.

Sementara, kepada relawan Kesbangpol diharapkan agar membantu kelancaran arus haul Abah Guru Sekumpul,terutama demi keamanan dan kenyamaan jemaah yang datang baik dari daerah sendiri maupun dari luar kota.

Baca juga: Pemkab HSS tetapkan status siaga banjir, tanah longsor dan puting beliung

Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, mengatakan dalam jajarannya ada ASN berjumlah 25 orang, serta satgas dan relawan dan merupakan suatu kebanggaan dan motivasi karena seorang pimpinan bersedia hadir dan bersilaturrahmi.

Kegiatan ini kali ketiga yang dilakukan Bupati HSS, di mana sebelumnya telah bersilaturahmi juga dengan Dinas Perdagangan HSS dan Dinas Pendidikan HSS, silaturrahmi ini juga diisi dengan diskusi yang ditanggapi secara langsung bupati.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020