Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mempersiapkan PMII menjadi organisasi yang berkelas kedepannya melalui kader yang berkualitas.

Ketua pengurus cabang PMII Hulu Sungai Utara Muhammad Hainorrohman di Amuntai, Sabtu mengatakan, pihaknya mulai mengarahkan pada pencapaian tujuan tersebut sejak pelatihan kader dasar (PKD) yang diselenggarakan tahun ini.

"Kita ingin kader PMII dimasa mendatang tampil berkelas sebagai organisasi kepemudaan yang berperan dalam pembangunan," ujar Hainorrohman.

Hainor mengatakan, melalui pelatihan kader sebenarnya bisa disiapkan rencana dan tujuan yang ingin dicapai kedepan denhan mempersiapkan para kader sebaik-baiknya.
 
Sebanyak 50 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa mengikuti PKD PMII HSU. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Mewakili bupati menghadiri acara ini, Kadis Kominfo HSU Adi Lesmana menyambut baik keinginan Pengurus Cabang PMII dalam mengarahkan pengkaderannya.

"Pelantikan kader tentu memiliki makna yang sangat penting dan strategis serta keberlanjutan bagi suatu organisasi, karena kader merupakan orang-orang ini yang memiliki kemampuan dan kecakapan khusus dalam menggerakkan organisasi untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan," katanya.

Demikian pula bagi PMII, lanjutnya, dalam mendorong perkembangan dan kemajuan PMII kedepan untuk membangun dan membina generasi muda.
 
Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Melalui momentum pengkaderan, Adi berharap tetap terbangun kebersamaan dan kerjasama PC PMII dengan pemerintah daerah

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten HSU mengikuti pengkaderan PMII yang dilaksanakan di Aula kantor DPPPA HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020