Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry membuka kegiatan forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSS Tahun 2021, yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, forum konsultasi publik yang digelar, merupakan lanjutan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di 11 kecamatan, dan setelah ini akan dijadwalkan Musrenbang Kabupaten.

“Di sebelas kecamatan saya mengatakan pembangunan itu harus betul-betul sesuai dengan harapan dan kepentingan masyarakat," katanya,  Kamis (20/2) lalu.

Baca juga: Aspirasi masyarakat juga sudah diakomodir dari dana desa

Dijelaskan dia, melalui forum konsultasi publik untuk memberikan informasi apa yang menjadi kegiatan ditahun 2021 mendatang, dan mungkin sekaligus ada masukan dari stakeholder yang berhadir.

Kepala Bappelitbangda HSS M. Arlian Syahrial, mengatakan kegiatan ini merupakan satu rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam menyusun sebuah perencanaan pembangunan, sebelum perencanaan perumusan akhir RKPD Tahun 2021. 

Baca juga: Bupati HSS ingin masyarakat Loksado manfaatkan potensi alam dan kearifan lokal

Menurut dia, pada saat Rencana Awal(Ranwal) diajukan di tengah-tengah tersebut dilalui melalui kegiatan musrenbang dan untuk lebih mempertajam dari arah kebijakan pembangunan, maka salah satu tahapan dilaksanakan kembali forum konsultasi publik.

Sebelum membuka kegiatan ini, bupati mengajak seluruh yang berhadir untuk mendoakan salah seorang pejabat di Bapelitbangda HSS, Budi Wahono yang telah meninggal dunia pada pukul 02.00 Wita dikarenakan sakit.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020