Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Hasanuddin Murad mengungkapkan, warga masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) atau wilayah barat provinsi tersebut meminta perbaikan dan peningkatan perekonomian mereka.

"Permintaan atau yang merupakan aspirasi warga masyarakat itu, mereka sampaikan saat saya reses, 19 - 23 Februari 2020," ujar matan Bupati Batola dua periode  tersebut di Banjarmasin, Sabtu.

Hasanuddin Murad SH yang juga mantan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalsel itu menerangkan, untuk perbaikan atau peningkatan perekonomian tersebut, mereka meminta antara lain bibit ikan.

Permohonan/permintaan bibit ikan tersebut untuk mengganti ikan-ikan yang mati sebanyak 280 keramba karena tingginya tingkat keasaman air, ujar mantan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel itu.

Selain itu, berupa alat mesin pertanian (alsintan) seperti "hand tractors" (traktor tangan) serta pupuk, ungkap wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel III/Kabupaten Batola atau daerah pertanian pasang surut tersebut.

Ketika reses tersebut, warga masyarakat "Bumi Salidah" Batola atau daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) itu juga mengharapkan percepatan pengaspalan Jalan Handil Bakti yang berbatasan/mengarah ke Kota Banjarmasin atau ibu kota Kalsel.

Menanggapi aspirasi/permintaan warga masyarakat Batola tersebut, Hasan (panggilan akrab lain terhadap Hasanuddin Murad) yang juga suami Hj Noormiliani AS SH itu menyatakan, akan memperjuangkannya.

"Sebagai wakil rakyat, semua aspirasi warga masyarakat tersebut akan perjuangkan sesuai kewenangan, prosedur dan ketentuan yang berlaku, baik secara lisan maupun tulisan, serta tingkatan," tegasnya.

Kegiatan reses Hasan tersebut pada delapan titik antara lain di Desa Bagus, Baliuk dan Desa Lapasan, serta Kelurahan Marahan Kota dan Ulu Benteng, demikian Hasanuddin Murad.
Anggota DPRD Kalsel H Hasanuddin Murad sedang membagikan bingkisan dengan konstituen/warga masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) saat reses, 19 - 23 Februari 2020. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020