Shalat Jumat mengawali studi komparasi pewarta dan karyawan Perum Kantor Berita Indonesia ANTARA Biro Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Jawa Barat (Jabar), 21 - 23 Februari 2020.

Kepala Antara Biro Kalsel Nurul Aulia Badar atau yang akrab dengan sapaan Oly berharap, dari hasil kunjungan ke Jabar, terutama Biro Antara setempat mendapat berbagai masukkan buat pengembangan dan peningkatan kinerja Antara Kalsel.

Dalam perjalanan sekitar dua jam dari Bandara Internasional Kertajati Kabupaten Majalengka, Jabar, rombongan Antara Kalsel yang dipimpin Kepala Bironya tiba di Masjid Purwakarta untuk shalat Jumat berjemaah bersama masyarakat setempat.

Usai shalat Jumat, rombongan Antara Kalsel melanjutkan perjalanan dengan naik oto bis menuju Kabupaten/Kota Bandung yang masih berjarak sekitar 71 kilometer dari masjid di Purwakarta tersebut.
Bis wisata membawa rombongan Biro Antara Kalsel. (Syamsuddin Hasan)

Selain itu, selama berada di "Tanah Pasundan" Jabar melakukan kegiatan wisata seperti meninjau tempat-tempat rekreasi serta perbelanjaan, baik berupa kuliner khas daerah Sunda dan lainnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan di "Bumi Siliwangi"Jabar tersebut, rombongan Antara dari "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel menemui rekan sesama satu lembaga di Jalan Braga Bandung.
Bergembira ria saat tiba di Bandara Internasional Kertajati Kabupaten Majalengka, Jabar. (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020