Gelaran Adaro CSR Award (ACA) yang sudah berlangsung sejak 2015, bakal kembali hadir di 2020.

Apresiasi terhadap para lokal hero, kelembagaan serta individu yang memberi nilai positif pada masyarakat sekitar atas keberadaanya.

Menurut CSR Department Head PT Adaro Indonesia, Leny Marlina, ACA merupakan wujud kebersamaan dan rasa terimakasih Adaro pada para lokal hero yang selama ini turut menghadirkan energi positif pada lingkungan sekitarnya.

"Apresiasi ini bukan berarti kita membandingkan peran dan andil mereka di masyarakat, namun lebih pada penghargaan terhadap kerja keras dan upaya mereka menyejahterakan masyarakat di sekitarnya," terang Leni, Kamis (20/02).

 Proses penjaringan yang dimulai sejak akhir 2019 itu lanjut Leni memunculkan 12 nama di 16 Kabupaten dan Kota di wilayah operasional Adaro.

Seleksi berlanjut hingga memunculkan satu nama sebagai penerima penghargaan.

Leni menyampaikan seleksi mengacu pada sejumlah parameter seperti berdampak luas, peningkatan daya beli, serapan tenaga kerja lokal, inspiratif hingga mampu mendorong terbentuknya kelembagaan.

Dalam ACA 2020 bakal diberikan 8 penghargaan pada perorangan, lembaga, dan lokal hero setempat, yaitu The Best PPM Pendidikan, The Best PPM Kesehatan, The Best PPM Pendapatan Riil, The Best Kemandirian Ekonomi dan The Best Sosial Budaya.

.Adapula The Best Kesempatan Pengelolaan Lingkungan, The Best Pembentukan Kelembagaan, The Best Pembangunan Infrastruktur Penunjang, The Best Fasilitator serta Inspiring People non ASN.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020