Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel Syariah terus berupaya hadir untuk meringankan beban ekonomi warga kurang mampu dan terkena musibah.

Amil UPZ Bank Kalsel Muhammad Padli mengatakan, beberapa kegiatan penyerahan bantuan telah dilakukan antara lain menyerahkan santunan bagi korban kebakaran di Komplek Es Terang.

Menurut Padli, pihaknya memberikan perhatian kepada korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Komplek Es Terang RT 20 RW 02, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

“Untuk meringankan beban korban kebakaran, UPZ Bank Kalsel memberikan uang santunan sebesar Rp2000.000 dengan masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp500.000," katanya.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Muhammad secara simbolis kepada korban dengan disaksikan langsung oleh Ketua RT 20 Komplek Es Terang Darmansyah.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang diduga karena konsleting listrik tersebut membuat 3 buah bangunan hangus dilalap api. Ada kurang lebih 4 kepala keluarga dengan total 11 jiwa yang menjadi korban.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran untuk dapat memulai kembali kehidupannya bersama keluarga mereka.

“Semoga musibah ini bisa menjadi titik balik untuk para korban dalam menjalani kehidupan yang lebih baik lagi untuk masa depan,” tambahnya.

Padli juga mengungkapkan, Bank Kalsel juga menerima bantuan masyarakat yang ingin ikut berdonasi untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah melalui UPZ Bank Kalsel.

Donasi dapat dikirmkandalam bentuk uang ke rekening infaq dan sedekah atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel di rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 901001002565.

Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat dilakukan via Whatsup Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0823 54900034.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020