Sebanyak 32 orang peserta yang berasal dari tiga kabupaten yakni, Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST) serta dari tuan rumah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Turnamen Bola Sodok Thasa Kirana Cup Tahun 2020. 

Ketua Panitia Pelaksana Khairil Anwar, di Kandangan, Minggu (16/2), mengatakan  turnamen memperebutkan hadiah total uang tunai sebesar Rp3.3 juta dan empat buah thropy dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 15 hingga 16 Februari 2020, bertempat di Gelora Billiar Thasa Kirana, Gambah Luar.

Baca juga: Jelang Pelatkab Porprov XI, ASKAB PSSI HSS jaring atlet

"Salah satu tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk menjaring para atlet berbakat di Kabupaten HSS, yang berpotensi serta diharapkan nantinya akan dapat berprestasi di kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang," katanya.

Wakil Ketua Panitia Ika Aguspiannor, mengatakan agar kejuaraan seperti ini bisa menjadi agenda rutin, khususnya di Gelora billiard Thasa Kirana Kandangan dan juga di tempat lainnya.

Dijelaskan dia, tentu saja kejuaraan-kejuaraan tersebut diselenggarakan tujuan untuk mengedepankan program pembinaan terhadap atlet-atlet billiar yang ada di Kabupaten HSS.

Baca juga: 600 atlet, pelatih, pengurus cabor KONI HSS ikuti Puslatkab

"Turnamen atau event-event yang diselenggarakan selain bisa makin memasyarakatkan permainan bola biliar, juga agar tidak hanya berskala lokal namun bisa skala provinsi dan nasional," katanya.

Adapun dari laga final yang telah dilaksanakan, untuk juara I diraih iri dari HSS berhak atas tropi dan uang pembinaan Rp1,5 juta, juara II Roni HSS tropi dan uang pembinaan Rp1 juta, juara III Ambun HSS tropi dan uang pembinaan Rp500 ribu dan juara IV Muhlis HSS tropi dan uang pembinaan Rp300 ribu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020