Sebanyak 600 atlet, pelatih dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) atlet HSS, yang dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Ketua KONI HSS HM Zaidan Noor, di Kandangan, Kamis (2/1), mengatakan Puslatkab ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet HSS untuk mengikuti Porprov XI tahun 2021, di mana Kabupaten HSS sendiri akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya Porprov XI.

"Peserta Puslatkab hari ini terdiri dari pengurus cabor, pelatih, dan atlet baik dari cabor permainan, bela diri, maupun terukur dan akurasi," katanya, didampingi Wakil Sekretaris KONI Mahyuni, di Kolam Renang Amandit Aquatik Center.
 

Pembukaan Puslatkab KONI HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wakil Bupati HSS buka kejurprov balap sepeda BMX se Kalsel

Dijelaskan dia, pemusatan latihan ini akan dilaksakan dalam tiga tahap, tahap pertama akan dilaksanakan selama dua bulan untuk penjaringan atlet, tahap kedua dengan pemusatan tim bayangan dan seleksi akhir atlet yang akan dilaksanakan selama satu tahun, kemudian tahap ketiga pemantapan Tim Porprov XI HSS selama enam bulan.

Pembukaan Puslatkab juga dirangkai dengan penyerahan simbolis dana bantuan kesekretariatan seluruh cabor, penyerahan bonus berupa voucher kepada pelatih dan atlet berprestasi dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2019, dengan harapan menjadi motivasi untuk lebih berprestasi lagi ke depannya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya selaku pemerintah daerah yakin bahwa atlet-atlet dari Kabupaten HSS akan meraih sukses dalam pergelaran PORPROV XI 2021 mendatang.

Pembukaan Puslatkab KONI HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 3.000 lebih kupon senam sehat, jalan santai dan gowes KONI HSS ludes diserbu warga

"Kita melihat dari hasil perolehan medali pada Kejurprov 2019 yang telah lalu, ditambah dengan pemusatan latihan ini yang jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, maka kita optimis HSS peringkat perolehan medalinya akan naik," katanya.

Ditambahkan dia, selain atlet-atlet Kabupaten HSS yang akan mengejar hasil dan prestasi yang terbaik dalam lomba, pihaknya bersama KONI HSS juga berusaha maksimal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov XI yang terbaik.

Penyerahan bonus atlet dan pelatih berprestasi (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020