Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hulu Sungai Selatan, akan melaksanakan seleksi atau penjaringan atlet sepakbola dan ini gratis untuk umum dan pelajar se Kabupaten HSS.

Ketua ASKAB PSSI HSS Mauladiani melalui Panitia Seleksi Hairullah, di Kandangan, Selasa (11/2), mengatakan kegiatan seleksi dilakukan menjelang dilaksanakannya Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI.

Baca juga: Studi tiru pelaksanaan Porprov, Wabup dan KONI HSS kunjungi Gresik

"Bagi yang berminat mengikuti seleksi dengan melengkapi persyaratan antaralain, akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu pelajar serta pemain kelahiran tahun 2001-2002," katanya.

Dijelaskan dia, Seleksi atlet akan dilaksanakan sebanyak dua sesi, sesi pertama dilaksanakan Sabtu (15/2), bertempat di Stadion HM Safi'i, Daha Selatan dari pukul 15.00 Wita sampai selesai, dikhususkan untuk peserta dari Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Sesi kedua, Minggu (23/2) dilaksanakan di Stadion 2 Desember Kandangan, pukul 08.00 Wita sampai selesai, dan khusus untuk peserta dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, Kalumpang, Angkinang, Padang Batung, Telaga Langsat dan Loksado.

Baca juga: 600 atlet, pelatih, pengurus cabor KONI HSS ikuti Puslatkab

Untuk memperluas penjaringan, pihaknya juga telah menyampaikan edaran ditujukan kepada Kepala Sekolah Menengah Atas atau sederajat, dengan harapan pihak sekolah dapat memfasilitasi minat dan bakat siswa dalam cabang olahraga sepak bola.

"Pendaftaran kami buka dari sekarang hingga 22 Februari 2020, dan bila ada yang ditanyakan bisa melalui kontak person, Hairullah (085251714214) untuk wilayah Daha dan sekitarnya, sementara Ari Royani (081347143531) untuk wilayah kandangan dan lainnya,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020