Yayasan Kangker Indonesia cabang Kalsel menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Kotabaru sekaligus sosialisasi terhadap bahaya kanker bagi masyarakat setempat.

Hal itu dimaksudkan sebagai upaya menekan potensi penyakit kangker di masyarakat baik melalui sosialisasi maupun program diteksi dini.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana, menyambut baik dengan kunjungan Yayasan Kangker Indonesia cabang Kal-Sel, dengan kunjungan kerja ini diharapkan dapat mensosialiasikan segala sesuatu yang menyangkut penyakit kangker.

Karena menurut Fatma, penyakit kangker tidak memandang batas gender sehingga perlu adanya upaya pencegahan salah satunya melalui sosialisasi dan program diteksi dini kangker.

Sementara itu ketua YKI Provinsi Kalsel, Hj Farida Hasan Aman menyampaikan, kedatanganya ke Kotabaru adalah untuk memperkuat Yayasan Kangker Indonesia di Kabupaten Kotabaru.

Faridah berharap YKI akan terus berkembang di Kotabaru dan dalam pertemuan ini tentunya akan dibahas segala sesuatunya terkait perkembangan yayasan kangker di Kotabaru yang berkerja sama dengan dinas kesehatan.

Dalam pertemuan ini disamping menyampaikan materi oleh ketua YKI Kalsel yang diisi dengan tanya jawab seputar penyakit kangker, bagaimana cara mendeteksi dini, antisipasi hingga penanggulangannya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Kesehatan, Ketua darma wanita persatuan Hj Yulianti Zairina Said Ahmad, perwakilan polres dan Lanal Kotabaru serta persatuan bidan Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020