Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan jembatan dan overpass  di Kabupaten Tapin dan Barito Kuala pada akhir pekan kemaren.

"Baru kali ini saya menui dana bantuan sosial perusahaan atau CSR digunakan untuk pembangunan insfratruktur seperti ini," ujarnya seusai peresmian di Jembatan Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara.

Jembatan dan overpass yang di bangun oleh empat perusaahaan yakni PT Antang Gunung Meratu, PT Hasnur, PT Talenta Bumi, dan PT BMB yang berada di ruang jalan Nasional Marabahan-Margasari di bangun dengan total Rp189 Miliyar.

"Ini merupakan model program yang baik dan baru bagi saya menggunakan dana CSR untuk pembangunan seperti ini, biasanya saya menemukan dana CSR berbentuk sembako atau pelatihan," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan di Tapin sudah beberapa kali menggunakan dana CSR untuk pembangunan insfratruktur seperti ini.

"Ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk terus melakukan pembangunan insfratruktur yang mampu memperkuat perekonomian rakyat," ujarnya.

Bupati berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tapin bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam dalam pembangunan dan dalam mensejahterakan rakyat.

"Selama perusahaan-perusahaan bekerja di wilayah Tapin, tentu harus ikut berperan dalam pembangunan Tapin," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap masyarakat ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan-pembangunan di Tapin.

"Ya tentu peran masyarakat dalam pembangunan itu sangat penting, jadi harus saling bersinergi," ujarnya

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020