Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Abidin HH optimistis, partai politiknya akan bisa mencapai target 100 untuk DPRD kabupaten/kota seprovinsi tersebut pada Pemilu 2024.

"Optimistis itu berdasarkan hasil Pemilu legislatif (Pileg) masa lalu yang terus mengalami peningkatan," ujarnya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Partai Gerindra di Pulau Sari Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalsel, Ahad (8/2) lalu.

Namun, menurut dia, keberhasilan dalam meningkatkan peroleh suara atau keanggotaan DPRD kabupaten/kota tersebut tidak terlepas dari sikap konsistensi yang tetap solid dalam satu komando mulai tingkat pusat sampai tingkatan paling bawah.

"Oleh karenanya, satu komando yang konsisten dan solid keluarga besar Partai Gerindra harus tetap kita jaga atau pertahankan," ajak Haji Abidin yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalsel tersebut.

"Hal lain yang tidak kalah dalam upaya pencapaian target pada Pileg 2024 yaitu agar semua fungsionaris serta kader Partai Gerindra terus pula berupaya menjaga simpati masyarakat, jika memungkinkan kita tingkatkan," lanjutnya.

Dalam peringatan HUT ke 12 partai politik (Parpol) besutan Prabowo Subianto tingkat Kalsel di Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang, Tala tersebut, dia memaparkan perkembangan perolehan kursi di DPRD 13 kabupaten/kota itu secara umum.

Partai Gerindra yang pertama kali mengikuti Pileg Tahun 2010, untuk DPRD kabupaten/kota se-Kalsel baru memperoleh sembilan kursi, kemudian 2014 sebanyak 47, dan Pileg 2019 melonjak menjadi 86 kursi atau mengalami kenaikan hampir 100 persen.

"Perolehan 86 kursi di DPRD kabupaten/kota se-Kalsel pada Pileg 2019 lompatan yang luar biasa. Hal tersebut berkat kepercayaan masyarakat yang harus kita jaga, serta sistem satu komando dan sikap solid yang tetap konsisten," demikian Haji Abidin.

Hadir dalam peringatan HUT ke 12 Partai Gerindra di Pulau Sari (sekitar 45 kilometer timur Banjarmasin) itu Anggota DPR RI dari parpol tersebut asal daerah pemilihan Kalsel, H Muhammad Nur S.Sy.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD provinsi setempat, Hj Mariana SAB MM asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Tala, yang juga dari Partai Gerindra, serta beberapa Bupati dan Wali Kota.
Ketua Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH sedang memberi sambutan pada peringatan HUT ke 12 Partai Politik tersebut di Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Sabtu (8/2). (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020