Masyarakat Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru menyampaikan keluhannya kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pada acara dialog bersama di Aula Kantor Desa, Kamis (30/01).

Dalam forum dialog bersama warga tersebut, masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan segala permasalahan yang ada di desanya dan di jawab langsung oleh kepala SKPD bersangkutan.

Salah seorang warga yang hadir menginginkan agar para tenaga pengajar yang sudah lama mengabdi di desa mereka bisa diangkat menjadi PNS oleh pemerintah.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selamet Riyadi mengungkapkan, bahwa itu merupakan kebijakan dari pusat, bukan kebijakan daerah.

"Seandainya daerah pasti semua sudah diangkat oleh bupati,"tuturnya.

Acara dialog ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa kartu asuransi nelayan serta bantuan keagamaan untuk rehab Mesjid Baburrohim sebesar Rp150 juta

Tampak hadir pada acara ini, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Camat Pulau Laut Timur, Forkopimca, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020