Meningkatnya intensitas curah hujan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, tak terkecuali pula untuk wilayah Kabupaten Balangan, membuat semua pihak harus tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana, seperti longsor dan banjir.

Bupati Balangan, H Ansharuddin tak henti-hentinya untuk terus mengimbau warga "Bumi Sanggam" julukan kabupaten setempat, untuk terus tetap waspada. 

"Kepada unsur-unsur yang berperan serta menanggulangi musibah bencana alam agar tetap siaga penuh, pasalnya sekarang ini keadaan cuaca sudah tidak menentu dengan intensitas curah hujan yang masih tinggi," imbaunya.

Dengan tingginya intensitas curah hujan tersebut, ia berharap warga bersama-sama para relawan penanggulangan bencana  untuk selalu waspada.

"Bagi warga yang bermukim di sekitar wilayah tertinggi atau di bagian hulu sungai Balangan, dapat memanfaatkan tekhnologi telekomunikasi yang ada untuk menginformasikan kondisi sungai dan kondisi alam sekitarnya, agar warga lainnya yang berada dibagian hilir atau di dataran terendah dapat waspada, untuk mencegah hal-hal yang tak di inginkan," ungkapnya.

Kerja sama semua pihak, tentu dapat mencegah atau setidaknya meminimalisir segala kemungkinan yang akan terjadi, jelasnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020