Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima penghargaan sekaligus kunjungan silaturrahmi dari jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai.

Ia mengatakan, berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS tersebut, karena telah membayar kewajiban setiap bulan kepada PLN dengan tepat waktu dan nihil tunggakan.

" Alhamdulillah, PLN juga selalu mengingatkan setiap bulan, untuk tagihan yang harus dipenuhi, sehingga Pemkab HSS menyiapkan anggaran, dan akhir tahun tidak ada kesulitan membayarnya," katanya, Kamis (23/1) lalu.

Baca juga: Lima kepala desa dan ketua TP PKK desa wilayah Daha dilantik

Dijelaskan dia, pihaknya juga menerima setoran Pajak Penerangan Jalan ( PPJ) dari PLN, karena itu salah satu sumber pendapatan daerah dan semua desa yang ada di kabupaten HSS sudah teraliri PLN, tinggal empat dusun di Kecamatan Loksado yang masih menunggu penerangan listrik dan sangat didambakan masyarakat.

Penghargaan diserahkan oleh Manager PT PLN UP3 Barabai H Imam Ahmadi, hal ini sejalan dengan kerjasama selama ini dalam pembayaran rekening listrik PJU periode Januari hingga Desember 2019, setiap bulannya lunas  atau tunggakan nihil.

Selain itu, bupati juga menerima secara langsung setoran pemungutan PPJ di wilayah Kabupaten HSS untuk tahun 2019, dengan jumlah total Rp. 6.737.779.867,-.

Manager PT PLN UP3 Barabai H Imam Ahmadi, mengatakan kunjungan ini juga dalam upaya meningkatkan sinergitas antara PLN dan Pemkab HSS, serta apresiasi pihak PLN kepada Pemkab HSS yang telah membayar lunas tagihan listriknya selama 2019.

Baca juga: Periode kedua Bupati HSS bertekad semua masyarakat Loksado teraliri listrik PLN

"Selama setahun ini, sudah menyetorkan retribusi pajak penerangan jalan untuk bumi Antaluddin sebesar Rp. 6,7 milyar berasal dari pembayaran pemberian listrik oleh masyarakat ke PLN," katanya.

Ditambahkan dia, secara total berjumlah Rp. 6.7 milyar dan setiap bulan menyetorkan pada tanggal 16 - 18, dan menjadi semangat pihaknya agar layanan PLN bisa langsung dinikmati masyarakat atau Pemkab HSS, baik infrastruktur serta program prioritas lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020