Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Hj Ermina Sutarto Hadi berharap silaturahmi dan kerja sama para ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita di lingkungan ULM dapat terus ditingkatkan.

"Ibu-ibu harus selalu kompak mendukung tugas suami sebagai abdi negara di dunia pendidikan," kata Ermina.

Untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan tersebut, Dharma Wanita Persatuan ULM pun menggelar beragam acara dalam rangkaian memperingati Hari Ibu.

Di antaranya lomba pakaian sasirangan dan seminar yang berlangsung di General Building ULM dengan tema  "Peran Ibu Dalam Mempersiapkan Generasi Unggul Di Era 4.0”.

Ketua DWP Fisip ULM Hj Supri Nuryani mengatakan, peringatan hari Ibu ke-91  mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tahun ini diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan, sehingga sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait perioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Sesuai dengan arahan Presiden RI setidaknya ada 5 isu prioritas yang harus dilakukan yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak di bawah umur.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020