Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan.

Dalam kerja sama yang disepakati, PLN membuka kesempatan seluas-luasanya sarjana "Fresh Graduate" ULM untuk bergabung.

"Kita bisa menempatkan mahasiswa untuk praktik magang, serta sebagai jalur untuk sarjana baru lulus dalam mengikuti rekruitmen di PLN," terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Rektor pun berharap perjanjian dengan PLN tersebut bisa membawa keuntungan untuk kedua belah pihak. Bagi PLN, mereka bisa meminta bantuan kepada ekspertis yang ada di ULM dalam penelitian ataupun kajian yang terkait dengan lingkungan.

"MoU ini kan tentang kemitraan dalam pendidikan, penelitian, pengembangan teknologi kelistrikan dan informatika serta pengabdian masyarakat, sehingga cangkupannya sangat luas. Jadi silahkan teman-teman di fakultas bisa mengaplikasikannya," tutur Sutarto.

Sementara Ikram selaku General Manager PT PLN (Persore) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan menyampaikan jika penandatanganan MoU merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin sejak lama antara ULM dan PLN.

"Dalam rangka pengembangan teknologi ketenagalistrikan serta penyelesaian persoalan-persoalan terkait ketenagalistrikan, ULM bisa membantu PLN untuk memberikan pendampingan dan pengkajian keilmuan dan teknologi," jelas Ikram.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020