Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan  gedung rawat inap baru di Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Daha Sejahtera, Desa Pihanin Raya, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, sebagus apapun sarana prasarana yang ada, kata kuncinya ada di sumber daya manusianya yang mengelola, dan diharapkan ini untuk tambah semangat memberikan bantuan kepada masyarakat karna kita punya fasilitas yang cukup memadai sesuai dengan kelas yang ada.

Baca juga: Sekolah di HSS laksanakan gerakan kebersihan berantas sarang nyamuk

"Dokter spesialis akan bergiliran kesini sehingga orang Daha bisa dilayani di sini," katanya, dalam sambutan peresmian, Kamis (23/1).

Dijelaskan dia, bangunan ini agar dijaga, dan tugas bersama untuk mengingatkan pasien agar tidak membuang sampah sembarangan, dan untuk tidak merokok karena ini kawasan bebas rokok.

Sebelumnya, Direktur RSUD Daha Sejahtera Masliani melaporkan pengerjaan bangunan ini dikerjakan selama 160 hari untuk kelas satu, dua dan tiga dengan jumlah kamar 15 buah, dengan kapasitas maksimal pasien 29 orang.

Baca juga: Bupati HSS launching Whistle Blowing System RSUD Kandangan

Menurut dia, pembangunan ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dan tentunya harus didukung oleh kinerja karyawan dan karyawati RSUD Daha Sejahtera dengan maksimal.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, Inspektur Kabupaten HSS, para kepala OPD terkait, karyawan dan karyawati RSUD Daha Sejahtera dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020