Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Seksi Profesi dan Pengamanan Internal (Propam) Polresta Banjarmasin saat ini terus melakukan menerapan terhadap Reformasi Birokrasi Polri (RBP) disetiap satuan di Polresta tersebut.

Kepala Seksi Propam Polresta Banjarmasin, AKP Sudirman SH di Banjarmasin, Senin mengatakan, menerapan terhadap RBP ini dilakukan dengan mengecek kesetiap satuan dan fungsi yang ada.

Pengecekan itu dilakukan langsung oleh para anggota Propam Polresta Banjarmasin yang berjumlah sekitar lima orang termasuk dirinya yang memimpin langsung dilapangan.

Terus dikatakan, pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui apakah para anggota polisi disetiap satuan dan fungsi masih berada ditempat atau tidak pada saat jam dinas berlangsung.

Bukan itu saja, kegiatan itu dilakukan sekitar pukul 14.00 wita, pada Senin (4/11) siang, dan satuan yang dilakukan pengecekan diantaranya Satuan Narkoba, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Intelijen, Satuan Lalu Lintas serta lainnya.

Sudirman terus mengatakan, pengacekan itu untuk mengabsen mana-mana saja, polisi yang tidak ada ditempat saat jam dinas masih berlangsung.

Apabila nanti ditemukan ada anggota polisi di Polresta Banjarmasin, tidak ada tempat saat jam dinas maka selanjutnya akan dicroscek kepada yang bersangkutan untuk datang ke Seksi Propam.

"Penerapan RBP ini untuk meningkatkan kinerja anggota polisi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, jangan sampai saat masyarakat datang untuk melapor atau lainnya, anggota polisi tidak ada ditempat," terangnya kepada Antara.

Dikatakan, penerepan RBP ini akan terus menerus dilakukan agar para polisi di Polresta Banjarmasin ini kinerjanya terus bagus dan meningkat serta mendapat padangan positif dari masyarakat.

"RBP ini juga meningkatkan kualitas kinerja, jangan sampai polisi itu dicap buruk dimata masyarakat terkait soal pelayanan, pelindungan dan pengayoman, dari reformasi birokrasi ini dikit demi sedikit polisi harus terus meningkat dan menjadi lebih baik lagi," ucapnya usai melakukan pengecekan satuan.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013