Bupati Tabalong, Haji Anang Syahpiani mengakui pihaknya mengusahakan penerbangan di Bandara Warukin yang terletak di Kecamatan Muruk Pudak, Tabalong, kian meluas lagi.

"Kita ingin Bandara satu-satunya yang ada di Tabalong ini lebih bermanfaat bagi masyarakat, makanya nantinya bandara ini tidak khusus lagi tetapi untuk umum," katanya saat menerima Kepala Biro LKBN Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar, di kantornya Tanjung, Senin.

Menurutnya potensi penumpang yang lingin lewat Bandara wilayah ini cukup besar, seperti untuk penumpang Kabupaten balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, atau Kabupaten Barito Timur (Kalteng).
Kepala Biro LKBN Antara Nurul Aulia Badar memberikan kalender ANTARA ke Bupati Tabalong Anang Syahpiani (Antaranews kalsel/Hasan Z)

Oleh sebab itu, ke depan Bandara ini lebih difungsikan lagi, bukan saja melayani penerbangan ke Jakarta seperti selama ini tetapi juga diusahakan ke Surabaya, ke Balikpapan, dan ke Banjarmasin sendiri.

Bahkan kalau ada perusahaan penerbangan yang berminat silahkan dengan rute ke daerah lain lagi.

Perusahaan yang sudah dikenal melayani penerbangan di Bandara ini adalah PT Pelita Air Service dengan pesawat ATR 72.
Bandara Warukin
Berdasarkan catatan Bandar Udara Warukin adalah bandar udara yang terletak di Warukin, Tanta, Tabalong, Kalimantan Selatan, dengan landas pacu sepanjang 1.400 m. Ke depannya landasan pacu di bandar udara ini akan diperpanjang dan diperlebar menjadi 2.100 x 45 m, dengan permukaan beton.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020