Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta  melakukan gotong royong penanaman pohon dan peresmian Kebun Bibit Desa Kelompok Tani Bina Abulung Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari dan menyerahkan bibit tanaman produktif kepada perwakilan dari Kodim 1009 Pelaihari.

Penanaman pohon, sebut dia, merupakan hal yang  sangat penting, terlebih pohon yang ditanaman adalah pohon-pohon produktif yang bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Hari ini kita telah menanam banyak pohon,  semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sebagai pencegah banjir dan masyarakat karena pohon yang kita tanam adalah pohon produktif yang memiliki nilai ekonomis untuk masyarakat,"jelas Kamta, Sabtu (18/1).

Selain itu, Kamta juga mengharapkan, Kebun Bibit Desa Panjaratan yang baru diresmikan bisa memberi banyak manfaat untuk masyarakat setempat.

"Jenis pohon yang ditanam di Kebun Bibit Desa adalah,  bibit pohon jengkol, petai, rambutan dan bangkal. Semuanya pohon yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Semoga program ini terus berjalan dan saya ingin Kebun Bibit Desa ini bukan cuma ada di Desa Panjaraatn tapi juga desa-desa lain di bumi Tuntung Pandang," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat Desa Panjaratan untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur karena sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak, sehingga bagi  orangtua tidak boleh menanggalkan sayur dan buah dalam olahan makanan di rumah.

"Selain senam dan kegiatan fisik lainnya, makan buah dan sayur sangat penting karena bisa mencegah stunting pada anak," tandasnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta meresmikan Kebun Bibit Desa Kelompok Tani Bina Abulung Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari dan menyerahkan bibit tanaman produktif kepada perwakilan dari Kodim 1009 Pelaihari, Sabtu (18/1).Foto:Antaranews Kalsel/Humas..

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020