Bupati Tanah Laut Sukamta berharap Sekretaris Daerah Tanah Laut Dahnial Kipli segera mewujudkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bebas korupsi.

Menurut Sukamta, saat ini pihaknya sedang  berupaya meningkatkan sistem reformasi birokrasi, agar tercipta hasil akhir kinerja yang baik dan transparansi.

"Meski pekerjaan sebagai seorang sekretaris daerah berat, namun saya  harapkan dapat membantu penyelenggaraan pembangunan Pemkab  Tanah Laut  karena saat ini sudah mulai mengerjakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021," katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan Sekretaris Daerah Pemkab Tanah Laut Dahnial Kipli.

Bupati juga berharap, Sekdakab Tanah Laut bisa membantu proses perencanaan RKPD 2021, terutama untuk menggerakkan percepatan baik perencanaan yang sifatnya bottom up maupun top down, sehingga perencanaan pembangunan 2021 betul-betul lebih berkualitas dari sebelumnya.

“Wilayah bebas korupsi ini target yang kita tuju. Seluruh program pembangunan yang kita rencanakan bisa dipertanggungjawabkan secara transparan kepada publik. Karena martabat pemerintahan itu ada pada integritas diri kita sendiri. Saya berharap nanti juga akan kita ciptakan inovasi-inovasi yang bisa meningkatkan pelayanan publik di Tanah Laut menjadi lebih mudah, sehingga bisa meningkatkan investasi,” paparnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan agar Sekdakab  Tanah Laut  segera melakukan konsolidasi ke seluruh satuan kerja perangakat daerah (SKPD),  mengingat dalam waktu dekat ada audit BPK-RI.

Selain itu, H Sukamta berharap, Sekdakab Tanah Laut meminta kepada seluruh SKPD untuk mempersiapkan segala pertanggungjawaban dan  penataan aset, sehingga nanti tidak menimbulkan masalah serius di belakang hari ketika audit dilakukan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020