Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS melakukan kunjungan dalam rangka studi tiru pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggali informasi dan pengalaman terkait penyelenggaraan Porprov yang telah dilaksanakan di Kabupaten Gresik, dan untuk persiapan pelaksanaan Porprov XI tahun 2021 di mana Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

Baca juga: 600 atlet, pelatih, pengurus cabor KONI HSS ikuti Puslatkab

"Alasan memilih Kabupaten Gresik sebagai tempat kunjungan studi tiru, karena Gresik merupakan salah satu dari empat kabupaten pelaksana Porprov Jatim pada Tahun 2019 kemaren," katanya, Kamis (15/1).

Dijelaskan dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pengurus KONI studi tiru ke Kabupaten Gresik juga untuk belajar mengenai teknis pelaksanaan event besar Porprov. HSS ingin sukses dalam penyelenggaraan Porprov sebagai tuan rumah serta pencapaian target peringkat yang harus ditingkatkan dari peringkat sebelumnya.

Baca juga: Wakil Bupati HSS buka kejurprov balap sepeda BMX se Kalsel

Rombongan dari Kabupaten HSS diantaranya Wabup HSS, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS M. Arlian Syahrial, Ketua KONI HSS M Zaidan Noor,ST beserta seluruh pengurus serta perwakilan Cabang Olahraga (Cabor).

Sesampainya di Gelora Joko Samudera Kabupaten Gresik, rombongan di sambut langsung Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Gresik Nuri Murdiana, Wakil Ketua I KONI Gresik Sudiono, beserta jajaran KONI Kabupaten Gresik, dilanjutkan dengan dialog di ruang Petrokimia Kabupaten Gresik dipimpin Sekretaris Dispora Kabupaten Gresik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020