Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, ikut memeriahkan acara Batulicin Festival 2019 yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Grup.

Ketua Pelaksana Batulicin Festival 2019, Ahmad Gelora Hartantono di Batulicin, Selasa, mengatakan, dilibatkannya para pelaku usaha UMKM tersebut adalah sebagai bukti kepedulian PT Jhonlin Grup terhadap pengembangan ekonomi masyarakat kabupaten yang memiliki julukan Bumi Bersujud itu.

"Selain mendukung pengembangan UMKM, kami juga ingin menghibur masyarakat di momen pergantian tahun 2019 – 2020. Karena di area bazar ini, juga ada panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis dan band ibukota," katanya.

Dia mengungkapkan, Batulicin Festival 2019 yang digelar sejak Minggu-Senin (29-30/12), diawali Fun Bike yang diikuti lebih dari tiga ribu peserta, dan dilanjutkan Batulicin Bersholawat di Masjid Alfalah, Jl Kodeco.

Sebelumnya pada periode 2012 pihaknya pernah menggelar Pesta Rakyat. Namun setelah itu tidak ada lagi. Dan kali ini menggelar Batulicin Festival untuk pertama kalinya.

Batulicin Festivasl 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dengan ditandai penekanan tombol sirene bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Serta anggota DPR RI asal Tanah Bumbu, Sulaiman Umar.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu mengapresiasi upaya PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara ajang ini. 

"Kami berharap, sinergitas sinergitas seperti ini terus terjalin. Termasuk di tahun mendatang yang sebentar lagi kita songsong," kata Bupati.

Rangkaian Batulicin Festival 2019 ini juga disambut antusias warga dari kabupaten tetangga.
Dan khusunya bagio parapelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya padamomen ini dengan mengenalkan produknya kepada para calon konsumen yang berkunjung.

Salah satu pengunjung pada festival tersebut Marlina asal Kabupaten Kotabaru mengutarakan, pihaknya sangat senang, acaranya bagus. Berbagai standnya mantap. Khususnya untuk kulinernya.

Selain itu, Marlina juga merasa terhibur dengan datang di ajang ini. Karena itu ia berharap ajang ini bisa menjadi agenda tahunan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019