Polres Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menggelar serah terima jabatan sekaligus pisah sambut, kenal pamit wakapokres yang sebelumnya dijabat Kompol HM Tukiman, digantikan oleh Kompol Irwan.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan di Amuntai, Kamis menyatakan terima kasih  kepada Wakapolres Tukiman yang selama ini mendampinginya didalam bertugas

" Disamping sebagai sahabat, beliau juga sebagai guru saya." ujar Arif Sopiyan

Kapolres, menganalogikan Tukiman sebagaiman layaknya sahabat Nabi SAW yakni Abu Bakar As Shiddiq yang selalu memberikan pendapat dan ilmu yang baik, seperti adab dan tatakrama dihadapan masyarakat dengan selalu diawali dengan senyum.
 
. (Eddy Abdillah)

Selain itu, Arif juga mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier serta meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi.
 
"Secara pribadi selaku pimpinan keluarga besar Polres HSU menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama, yang melaksanakan tugas di tempat  baru atas dedikasinya selama ini dalam mengemban tugas serta kepada para isteri pejabat Polres yang selalu mendukung dan mendampingi suami semoga kedepan diberikan kelancaran dan kesuksesan ditempat tugas yang baru." katanya
 
Sementara Kepada pejabat baru, Kapolres mengharapkan agar dapat segeranya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini.
 
Kompol H Tukiman (kiri) dan penggantinya Kompol Irwan sebagai Wakapolres HSU yang baru berfoto bersama Kapolres Ahmad Arif Sofyan saat pisah sambut di Aula Jananuraga Mapolres HSU di Kota Amuntai, Kamis. (Eddy Abdillah)

"saya percaya dengan pengalaman saudara tentunya tidak sulit dalam mengemban tugas baru, Berikan yang terbaik untuk organisasi Polri ini khususnya bagi Polres HSU yang kita cintai, semoga Tuhan YME memberikan kemudahan, petunjuk serta bimbingan kepada kita semua dalam mengemban tugas pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara." kata Arif.

Selanjutnya, Tukiman,  menempati jabatan baru  sebagai Wakapolres Balangan. Sedangkan Kompol Irwan yang menggantikan Tukiman sebelumnya menjabat Pamen Polda Kalsel

Diakhir acara Pisah Sambut/Kenal Pamit yang dilaksanakan di Aula Jananuraga Mapolres HSU ini dilaksanakan juga pemberian cinderamata dan kenang kenangan dari sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab HSU, diantaranya dari Bupati H Abdul Wahid yang diwakili oleh Asisten I Supomo, Kepala KanKemenag HSU, Kejari HSU, Kepala Lapas Amuntai, Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Pengadilan Agama Amuntai serta para  Kasat dan Kapolsek jajaran Polres HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019